Pascagempa Sulbar, Aliran Listrik Berangsur Normal

Maman Sukirman/Koran SINDO, · Selasa 19 Januari 2021 02:57 WIB
Tim rescue PLN melakukan perbaikan jaringan listrik yang terputus akibat gempa di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu 17 Januari 2021. PT PLN (Persero) terus melakukan pemulihan terhadap sistem kelistrikan di Sulawesi Barat (Sulbar) pascagempa yang mengguncang dengan kekuatan 6,2 skala richter (SR). Hingga saat ini PLN telah memulihkan sebanyak 80 persen gardu listrik yang terdampak gempa Mamuju dan Majene. 
 
Sejak Sabtu (16/1) sore, hingga Minggu (17/1) pagi, PLN kembali berhasil menyalakan tambahan 76 gardu, sehingga total gardu terdampak yang telah menyala sebanyak 628 gardu atau 72 persen dari total 872 gardu terdampak. Kini lebih dari 64 ribu pelanggan dapat kembali menikmati listrik.
 
Selain rumah sakit, secara bertahap PLN telah berhasil memenuhi kebutuhan pasokan listrik di beberapa lokasi vital diantaranya posko-posko pengungsian, Markas Kepolisian Daerah Sulbar, Posko Komando Distrik Militer Bandara Tampa Padang, Posko Stadion Manakarra, Telkom, serta sebagian Penerangan Jalan Umum Kota Mamuju.
(Foto : Sindo/Maman Sukirman) (hru)

(man)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini