Puluhan Kapal Perang Uji Kemampuan di Perairan Laut Jawa

Dokumentasi TNI AL, · Minggu 24 Oktober 2021 16:02 WIB

Setelah dilepas kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNi Yudo Margono. Unsur-unsur kapal perang Republik Indonesia (KRI) yang tergabung dalam Latihan Operasi Amfibi (Latopsfib) TNI AL Tahun 2021 memasuki tahap Gerakan Menuju Sasaran satu (GMS I). Dalam rangka menuju daerah pendaratan harus melewati rintangan dari serangan musuh di tengah laut berupa serangan dari bawah air, permukaan dan udara, demikian salah satu skenario Latopsfib TNI AL di Dabo Singkep tahun ini.

Manuvra dalam GMS I ini sejumlah KRI melaksanakan kegiatan antara lain, anti submarines warfare exercise, air deffense excersice dengan sasaran simulasi formasi pesud TNI AL Bonanza, anti air rapid open fire exercise dengan simulasi serangan udara musuh, dan anti surface warfare exercise.

Kegiatan serial latihan ini disaksikan langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Para Pejabat Utama Mabesal dan Para Pangkotama TNI AL serta rencananya para anggota DPR RI dari Komisi I akan on board di  Kapal Markas KRI Makassar-590. (FOTO: Dokumentasi TNI AL) (ddk)

(TNI A)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini