Share

Bupati Keerom Papua, Targetkan Lumbung Jagung Nasional untuk Ketahanan Pangan

MPI, · Kamis 23 Juni 2022 22:49 WIB

Bupati Keerom, Papua, Peter Gusbager memberikan pemaparan materi saat penjurian dalam acara Indonesia Visionary Leader (IVL) sesi XI di Auditorim Gedung Sindo, MNC Center, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis 23 Juni 2022.

Dalam pemaparannya Peter Gusbager mengatakan guna mencapai program ketahanan pangan nasional akan membuka 10.000 hektare lumbung jagung.

"Kita kembangkan komoditas-komoditas unggulan seperti yang tadi saya paparkan ada distrik manum dan arso timur sebagai daerah yang memiliki tanah kesesuaiannya untuk palawija sehingga komoditas jagung telah kita tetapkan bersama dengan program pemerintah pusat Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) kita akan buka lahan 10.000 hektare untuk program ketahanan pangan nasional yaitu lumbung jagung nasional," kata Piter.

Tahun ini pihaknya bersama dua kementerian yaitu Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Kementerian Pertanian (Kementan) akan merealisasikan seribu hektare lahan terlebih dahulu di tahun 2022. (MPI/ALDHI CHANDRA SETIAWAN) (ddk)

 

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini