Share

BPKH Fasilitasi Studi Banding Komisi Haji Nigeria dengan Kemenag RI

Rabu 05 Oktober 2022 22:48 WIB

Indonesia menjadi contoh atau role model dalam penyelenggaraan ibadah haji negara lain di dunia, salah satunya oleh Nigeria. National Hajj Commission Of Nigeria (NAHCON) mengirimkan 22 orang delegasi untuk mempelajari tata kelola keuangan dan penyelenggaraan ibadah haji di Indonesia.

Rombongan yang dipimpin oleh Chairman/Chief Executive Officer National Hajj Commision of Nigeria Alhaji Zikrullah Kunie Hassan  melaksanakan serangkaian kegiatan mulai dari pengenalan tata kelola keuangan haji yang disampaikan langsung oleh Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu serta bertemu dengan Duta Besar Usman Ari Ogah - Ambassador of The Federal Republic of Nigeria untuk Indonesia.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Pelaksana BPKH Anggito Abimanyu menyampaikan, "Pembiayaan dan Tata kelola Ibadah haji di Indonesia dilakukan dengan sistem yang menjunjung tinggi akuntabilitas dan transparansi. Sejumlah terobosan penting salah satunya pada sistem pemberian Virtual Account kepada jemaah tunggu, sehingga bisa melakukan pengecekan atas uang yang telah disetorkan dan nilai manfaat yang diterima dari tahun ke tahun”. 

Delegasi NAHCON juga mendapatkan penjelasan terkait manajemen penyelenggaraan ibadah haji yang dilakukan Kementerian Agama Republik Indonesia, mulai dari sistem pendaftaran haji, kesiapan akomodasi, penyediaan embarkasi dan pemandu jemaah dan fasilitas kesehatan yang selalu siaga.  (Dokumentasi BPKH) (ddk)

 

()

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini