Share

Hadiri Media Gathering Pendam Jaya, Pangdam: TNI dan Pers Perkuat Kemitraan

MPI, · Rabu 30 November 2022 22:33 WIB

Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto hadir dalam temu media massa yang digelar Penerangan Kodam Jaya di Markas Yonif Mekanis 201/JY. Jakarta Timur, Selasa 29 November 2022. Pangdam menyatakan, TNI AD dan insan pers perlu terus memperkuat kemitraan dalam mengampanyekan pentingnya keamanan demi kondusivitas Jabodetabek menjelang tahun politik dan ancaman resesi global.

Dalam kesempatan itu, Pangdam Jaya ikut serta dalam acara menembak jarak 15 meter dengan senjata laras pendek bersama para jurnalis. Pangdam berhasil menembak semua target dengan jitu.

Follow Berita Okezone di Google News

“Mantap. Saya ini sebenarnya hanya ingin pamer (keahlian menembak) saja di depan teman-teman wartawan. He he,” canda Mayjen TNI Untung Budiharto disambut tawa para awak media.

Dalam acara yang berlangsung santai itu, Pangdam Jaya juga sempat menyanyikan lagu Tanpa Batas Waktu milik Ade Govinda dan Fadly Padi yang menjadi soundtrack Sinetron Ikatan Cinta RCTI di hadapan para jurnalis.

Sementara itu, Kapendam Jaya Kolonel Cpm Dwi Indra Wirawan sempat mengajak para jurnalis tur mengelilingi berbagai fasilitas di Markas Yonif Mekanis 201/JY. Sejumlah alutsista dan pasukan di sana beberapa waktu diturunkan untuk turut menjaga pengamanan KTT G20 di Bali.

“Kami sengaja mengajak para insan media meninjau apa saja yang ada di markas kesatuan di bawah Kodam Jaya untuk meningkatkan wawasan mengenai TNI AD,” jelas Indra. (Foto: MPI/Armydian Kurniawan) (ddk)

 

(MPI)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini