Share

Pangkostrad Pimpin Rapim dan Apel Komandan Satuan Kostrad TA 2023 Terpusat

MPI, · Jum'at 17 Maret 2023 15:08 WIB

Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., membuka Rapat Pimpinan dan Apel Komandan Satuan (AKS) Kostrad TA 2023  yang dilaksanakan terpusat di Markas Divisi Infanteri (Divif) 2 Kostrad, Malang, Jawa Timur. Jumat (17/3/2022).

 

Pelaksanaan Rapim dan Apel Komandan Satuan Kostrad Dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 15 sampai 17 Maret 2023 ini dikonsepkan dengan suasana kekeluargaan agar sesama peserta saling mengenal dan bisa lebih kompak, dengan tujuan akhir mendapat pengetahuan dan pengalaman dengan saling bertukar pikiran sehingga nanti pulang dengan membawa bekal untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan prajurit untuk siap melaksanakan tugas pokok.  

 

Rapat Pimpinan dan Apel Komandan Satuan Kostrad TA 2023 mengandung dua tema berbeda dimana  Rapat Pimpinan bertema “Kostrad Patriot NKRI Yang Profesional, Siap Mendukung Pembangunan Nasional,” dengan tujuan mengevaluasi Progja dan Anggaran Kostrad TA 2022 serta mensosialisasikan Program dan Kegiatan Prioritas TA 2023. 

 

Memberi informasi aktual tentang tantangan yang dihadapi dan kondisi menonjol berkaitan dengan pelaksanaan tugas-tugas Kostrad TA 2023 dan mensosialisasikan Pokok-Pokok Kebijakan Pangkostrad TA 2023. Sehingga dapat meningkatnya akuntabilitas dan kinerja Kostrad dan jajaran dalam melaksanakan Progja dan Anggaran Kostrad TA 2023.

 

Sedangkan untuk Apel Dansat Kostrad TA 2023 mengangkat tema “Meningkatkan Kemampuan Dansat Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit Kostrad sebagai Patriot NKRI Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok Kostrad”. Tema tersebut dinilai sangat tepat dengan tujuan untuk menyamakan persepsi Dansat Kostrad dalam melaksanakan tugas pokok secara adaptif, profesional, modern dan tangguh guna meningkatkan kemampuan operasional satuan Kostrad.

 

(Foto: MPI/Dok Kostrad) (hru)

Follow Berita Okezone di Google News

(MPI)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini