Share

Partai Gurem Siap Usung Prabowo-Rizal Ramli

Iman Rosidi, Trijaya · Sabtu 09 Mei 2009 03:18 WIB
https: img.okezone.com content 2009 05 09 268 217982

JAKARTA - Sebanyak 20 Partai politik kecil yang tergabung dalam Forum Antar-Parpol (FAP) akan menandatangani kesepakatan atau kontrak politik dengan pasangan Prabowo Subianto dan Rizal Ramli (PS-RR), menjelang Pemilu Presiden mendatang.

Kontrak politik tersebut dinilai sebagai koalisi akternatif, apabila Partai Gerindra batal berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

"Kami akan teken kontrak politik dengan duet PS-RR pekan depan," kata Juru Bicara FAP, Jackson Kumaat di HotelĀ  Borobudur Jakarta, Jumat (8/5/2009).

Jackson yang juga Sekjen Partai Karya Perjuangan mengatakan, koalisi dengan Partai Gerindra dilakukan dengan cara menghimpun 20 kekuatan partai politik, yang tidak lolos syarat 2,5 persen parliamentary treshold.

Ia memperkirakan, apabila jumlah perolehan suara Partai Gerindra dan FAP digabung, maka dapat mengajukan capres-cawapres dalam Pemilu Presiden mendatang.

Namun hingga kini koalisi belum juga terbentuk, karena parpol yang lolos PT masih menunggu pengumuman resmi KPU mengenai perolehan suara dan jumlah kursi di DPR. Meski demikian, Jackson mengaku terus berkomunikasi secara intensif dengan pasangan tersebut, dalam rangka menyatukan visi dan misi menjelang Pilpres 2009.

Ā 

"Selama koalisi permanen belum terbentuk, kami tetap menjalin komunikasi politik. Apalagi di dunia politik itu sifatnya dinamis. Tapi yang terpenting, kami tetap menjaga konstituen masing-masing," tandas dia.

Ā 

Lebih lanjut ia mengatakan, FAP sedang memperkuatĀ  simpul-simpul kader dan simpatisan partai, yang pada PemiluĀ  Legislatif lalu tidak dapat menggunakan hak suaranya.

Menurutnya, seluruh kader sudah diinstruksikan untukĀ  mengawasi proses kerja Daftar Pemilih Tetap (DPT), mulaiĀ  dari tingkat RT, RW, Kelurahan, Kecamatan hingga propinsi. "Jika Pilpres jurdil dan dapat menekan angka golput, kami yakin menang," tegasnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini