Share

Penyerangan Gedung Parlemen Chechnya Tewaskan 4 Orang

Fajar Nugraha, Okezone · Selasa 19 Oktober 2010 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2010 10 19 18 384217 EWNMZJyCq3.jpg Prajurit Rusia dilokasi serangan (Foto: Reuters)
GROZNY - Kelompok separatis Muslim mengaku menjadi pelaku penyerangan Gedung Parlemen Chechnya hari ini. Penyerangan tersebut menyebabkan empat orang tewas.

Tiga anggota separatis menyerbu gedung parlemen di Ibu Kota Chechen, Grozny. Penyerangan ini terjadi bertepatan saat para karyawan mulai masuk bekerja. Aksi penyerangan ini terus berlangsung hingga akhirnya pasukan pemerintah masuk ke dalam dan menghentikan serangan.

Seorang anggota separatis meledakan dirinya dengan bom sedangkan dua orang lainnya melepaskan serangan membabi buta ke dalam gedung parlemen. Tidak lama kemudian kedua orang anggota separatis tersebut juga turut meledakan diri, saat pasukan pemerintah yang loyal kepada pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov masuk ke gedung.

"Operasi mengatasi aksi penyerangan tersebut telah dilakukan," ungkap Kadyrov seperti dikutip Reuters, Selasa (19/10/2010).

Penyerangan ini membuktikan kegagalan Pemerintah Rusia mengatasi perlawanan kelompok separatis di wilayah negaranya sendiri. Selama ini Rusia memang terus berusaha keras untuk membasmi pergerakan kelompok separatis di Kaukasus Utara. 

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini