Share

Tepis Rekayasa, AS Katakan Tes DNA Masih Berjalan

Fajar Nugraha, Okezone · Senin 02 Mei 2011 20:18 WIB
https: img.okezone.com content 2011 05 02 414 452503 udAnXzpajt.jpg Perbedaan janggut Osama Bin Laden

WASHINGTON- Kematian Osama Bin Laden ternyata memang masih mengundang tanya. Sebelumnya beredar keraguan bahwa foto mayat Osama yang telah dirilis adalah palsu.

Menurut seorang pejabat Amerika Serikat (AS) operasi militer yang dilakukan di Pakistan dalam meringkus Osama Bin Laden, memang bukan diperuntukan untuk menangkapnya. Pejabat AS tersebut operasi itu memang ditujukan untuk membunuhnya.

Selain itu beredar di internet mengenai wajah Osama yang tewas. Foto jasad Osama sebelumnya disebut oleh televisi Pakistan sudah diverifikasi adalah Osama Bin Laden. 

Namun beredar kabar bahwa foto itu adalah rekayasa. Foto tersebut memperlihatkan tubuh seorang pria yang memiliki luka pada bagian kepalanya. Foto itu sendiri belum dipastikan adalah Osama Bin Laden.

Pihak AS sendiri mengaku saat ini proses tes DNA saat ini masih berjalan. Proses pencocokan dari DNA yang diambil dari tubuh Bin Laden, dipastikan belum memenuhi hasil akhirnya. Demikian diberitakan CNN, Senin (2/5/2011).

Menarik melihat akhir dari pengecekan DNA ini. Dengan adanya hasil dari tes DNA, dapat dipastikan apakah kematian Osama Bin Laden dapat ditentukan asli atau tidak. 

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini