Share

Masalah Cuti Jokowi Tak Perlu Dipermasalahkan

Angkasa Yudhistira, Okezone · Senin 18 Februari 2013 20:51 WIB
https: img.okezone.com content 2013 02 18 500 763746 xwRS9aDNqB.jpg Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Foto:Okezone)

JAKARTA - Dua hari mendampingi pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki, untuk menjadi salah satu juru kampanye (jurkam) di Bandung dan Depok pada akhir pekan lalu, menjadi masalah bagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi).

 

Alasannya, mantan Wali Kota Solo itu baru mengajukan izin sehari sebelum cuti, tepatnya pada Jumat 15 Ferbruari. Dimana seharusnya pengajuan harus diajukan 12 hari sebelumnya.

 

Terkait masalah tersebut, Ketua DPD Taruna Merah Putih DKI Jakarta, Charles Honoris, menyatakan sebaiknya tidak dijadikan polemik berkepanjangan. Karena Jokowi tidak menggunakan fasilitas negara saat menjadi jurkam.

 

"Sewaktu berangkat ke Depok misalnya, hanya empat kendaraan yang ikut iring-iringan. Mobil kijang pribadi pak Jokowi, mobil saya dan dua kendaraan operasional wartawan," kata Charles dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (18/2/2013).

 

Charles juga meminta agar kejadian tersebut tidak dipolitisir. "Toh, seperti dikatakan oleh pak Jokowi, hari Sabtu dan Minggu adalah hari libur. Jadi biasa saja lah," terangnya.

 

Sebelumnya, Mendagri menilai Jokowi telah melanggar aturan dalam PP Nomor 14 Tahun 2009 tentang izin cuti pejabat daerah.

 

Jokowi pun menganggap hal itu bukanlah masalah yang besar bagi dirinya. "Sabtu-Minggu kan libur. Tapi secara kepatuhan saya tetap izin," jelasnya.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini