Share

Peniru Tragedi Woolwich Beraksi di Prancis

Wahyu Dwi Anggoro, Okezone · Senin 27 Mei 2013 13:20 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 27 414 813206 Q7c8dAufdD.jpg Polisi Jaga Lokasi Penikaman Tentara Prancis (Foto: BBC)

PARIS – Aksi yang meniru peristiwa pembantaian prajurit Inggris terjadi di Prancis. Tentara Prancis bernama Cedric Cordier ditikam oleh seorang pria tidak dikenal.

 

Cordier ditikam di tenggorokan saat berada di stasiun kereta bawah tanah Paris. Pelaku dengan mudah melarikan diri di tengah keadaan stasiun yang sedang sibuk.

 

Polisi Prancis sedang melakukan penyelidikan melalui kamera pengawas yang dipasang di stasiun. Petugas menduga sang pelaku adalah warga keturunan Afrika Utara.

 

 “Pelaku memiliki tubuh atletis dan tinggi. Dia menggunakan jubah putih saat beraksi. Semua gerakannya direkam kamera pengawas, kami akan segera menangkap dia,” terang juru bicara Kepolisian Prancis Christophe Crepin, seperti dikutip Sky News, Senin (27/5/2013).

 

Peristiwa itu langsung dihungkan dengan tragedi Woolwich pada 22 Mei lalu. Serangan itu terjadi berselang tiga hari dari pembantaian Woolwich.

 

“Orang awam juga bisa melihat persamaan dari dua kejadian itu,” ujar Crepin.

 

Lee Rigby tewas setelah dibunuh oleh pasangan Michael Adebolajo dan Michael Adebowale. Kedua pria itu mengaku membunuh Rigby untuk membalas keterlibatan militer Inggris di Irak dan Afghanistan.

 

Prancis saat ini memang rawan menerima serangan teror. Intervensinya di Mali membuat Prancis menjadi target utama serangan Al Qaeda.

 

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini