Share

Lebih dari 100 Ribu Warga Suriah Tewas dalam Perang

Fajar Nugraha, Okezone · Rabu 26 Juni 2013 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 26 412 827940 SZQ4lQ9SpS.jpg Anak-anak Suriah yang menjadi korban perang (Foto: BBC)

BEIRUT - Lebih dari 100 ribu jiwa terbunuh dalam perang saudara yang terjadi di Suriah, sejak Maret 2011. Jumlah tersebut merupakan perkiraan dari lembaga the Syrian Observatory for Human Rights.

Pihak Observatory mengatakan, jumlah korban tewas saat ini mencapai 100.191 jiwa. 36.661 jiwa yang tewas adalah warga sipil, sementara 25 ribu lainnya adalah pasukan Pemerintahan Presiden Suriah Bashar Al-Assad. Demikian diberitakan The Daily Star, Rabu (26/6/2013).

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Jumlah korban tewas juga mencakup 18.072 jiwa pasukan oposisi Suriah. Sedangkan korban lainnya adalah milisi pro-pemerintah dan korban yang tidak dikenal serta kelompok Hizbullah yang turut berperang.

Korban perang saudara di Suriah diperkirakan akan terus bertambah. Hal ini disebabkan kondisi perang yang masih terus berlanjut hingga saat ini.

Menurut kelompok Syrian Network for Human Rights (SNHR) pertempuran terbaru di beberapa kota di Suriah menyebabkan sekira 70 orang tewas. Kelompok yang berkantor pusat di London, Inggris itu mengatakan, sebagian besar korban tewas dilaporkan di kota seperti Aleppo, Homs, Dera'a, Deir al-Zor dan Hama serta Quneitra. Korban Tewas juga dilaporkan di Idlib, Raqqah dan Latakia.

Pertempuran dilaporkan juga terjadi di Salahaddin di Aleppo. Pesawat tempur diketahui melakukan pengeboman di sekitar pemukiman yang berada di dekat Pangkalan Militer Minnigh.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini