Share

Salah Penggal Orang, Al Qaeda Minta Maaf

Wahyu Dwi Anggoro, Okezone · Jum'at 15 November 2013 20:03 WIB
https: img.okezone.com content 2013 11 15 412 897702 qex3xczAAX.jpg Dua Algojo Pamerkan Kepala Mohammad Fares (Foto: Daily Mail)

DAMASKUS – Al Qaeda di Suriah meminta maaf usai memenggal kepala orang yang salah. Al Qaeda memenggal kepala seorang anggota oposisi Suriah yang dikiranya sebagai pendukung rezim Bashar al-Assad.

 

Pria malang tersebut dipenggal pekan lalu. Aksi pemenggalan direkam dan disebar di internet.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

 

“Kepala ini milik pendukung rezim Bashar al Assad,” teriak si algojo dalam rekaman video, seperti dikutip The Independent, Jumat (15/11/2013).

 

Identitas korban terungkap media yang menganalisa video yang disebar Al Qaeda. Korban diketahui bernama Mohammad Fares yang bertempur untuk oposisi Suriah.

 

Al Qaeda langsung mengeluarkan penyataan maaf setelah mengetahui kesalahannya. Mereka mengharapkan pengertian dari keluarga korban.

 

“Kami berdoa Mohammad Fares diterima di surga dan memaafkan saudaranya yang ingin membunuh musuh bersama kita,” sebut Al Qaeda dalam pernyataannya.

 

Al Qaeda memang memiliki pengaruh besar dalam konflik Suriah. Front al Nusra dan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) merupakan kelompok oposisi Suriah yang berafiliasi dengan Al Qaeda.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini