Share

Obama pun Narsis di Penghormatan Mandela

Ade Hapsari Lestarini , Okezone · Selasa 10 Desember 2013 23:52 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 10 214 910444 b0uGXf4CwX.jpg Obama saat berfoto bersama PM Inggris & PM Denmark. (Foto: AFP)

JOHANNESBURG - Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama tampak asyik berfoto ria usai memberikan pidato penghormatan bagi Nelson Mandela di stadion sepakbola FNB, Johannesberg.

Obama tampak mengambil gambar dirinya sendiri selama upacara peringatan Mandela bersama dengan Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron dan PM Denmark Helle Thorning Schmidt.

Dilansir PJMedia, Selasa (10/12/2013), mereka bertiga tampak tersenyum saat mengambil foto diri mereka sendiri. Namun, Michelle Obama tampak terlihat tidak terhibur atas aksi mereka tersebut.

Sebelumnya, Obama memuji Nelson Mandela sebagai "raksasa keadilan" saat berbicara di hadapan ribuan orang saat mengenang Presiden Afrika Selatan (Afsel) Nelson Mandela.

Obama yang berbicara pada Selasa (10/12/2013) di stadion sepakbola ini mengatakan, terlalu banyak pemimpin di dunia yang mengklaim mempunyai solidaritas berjuang untuk kebebasan "tapi tidak mentolerir perbedaan pendapat dengan dirinya sendiri".

Obama berpidato pada penghormatan Mandela di Johannesburg di depan pemimpin-pemimpin negara termasuk Wakil Presiden China Li Yuanchao, Presiden Kuba Raul Castro dan Presiden Zimbabwe Robert Mugabe.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini