Share

Ini Tempat Favorit Pelaku Kriminal di Kota Bandung

Tri Ispranoto, Okezone · Jum'at 27 Desember 2013 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2013 12 27 526 918064 2CjPNWd4Mp.jpg

BANDUNG - Polresta Bandung telah memetakan beberapa wilayah rawan kejahatan di kota tersebut. Langkah antisipasi dengan mengintesifkan patroli akan terus dilakukan. 

“Mulai dari Fly Over Pasupati, bawah Fly Over Pasupati, lalu Jalan Pasteur, Jalan Cipaganti, Jalan Cihampelas, Jalan Wastukencana, Jalan Riau, Jalan Dr Otten, Jalan Citarum, Jalan Cimandiri, Jalan Supratman, Jalan Dago Atas, Jalan Tubagus Ismail, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Suci,” beber Kabag Ops Polrestabes Bandung, Diki Budiman di Bandung, Jumat (27/12/2013).

Ditanya mengapa jalan-jalan itu menjadi lokasi ‘favorit’ pelaku kejahatan, Diki memprediksi, hal itu disebabkan oleh panjangnya jalan yang membuat pelaku mudah untuk melarikan diri.

“Jalan itu sepi kalau malam, sehingga saat korban yang mengalami tindak kejahatan meminta tolong, kecil kemungkinan ada yang mendengar. Selain itu jalan yang panjang juga membuat pelaku mudah melarikan diri,” jelasnya.

Faktor teknis berupa minimnya penerangan jalan, diindikasi sebagai salah satu penyebab maraknya aksi kejahatan.

Sementara itu, Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko, berharap, agar masyarakat yang menjadi korban kriminalitas segera lapor kepada polisi.

“Saya harapkan masyarakat juga turut membantu menjaga keamanannya di wilayah masing-masing. Jadi sewaktu-waktu ada yang minta tolong bisa dengan cepat membantu,” ucapnya.

Pihaknya memastikan, anggota Reskrim sudah lama mengantisipasi aksi kejahatan dengan membentuk Kring Serse. “Kring Serse itu jadi penempatan anggota di lokasi-lokasi rawan. Mereka itu bisa melakukan tangkap tangan,” tutupnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini