Share

Muslim Afrika Tengah dalam Bahaya

Andreas Gerry Tuwo, Okezone · Sabtu 08 Februari 2014 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 07 412 937746 uHiDIB5Znc.jpg Muslim Afrika Tengah (Foto:BBC)

BANGUI - Sejumlah komunitas Muslim di Afrika Tengah sedang mengalami ancaman besar. Warga minoritas ini menghadapi ancaman tindak kekerasan yang bisa menimpa mereka.

Untuk mencegah aksi tersebut, komunitas Muslim Afrika Tengah memilih untuk melarikan diri dari tanah kelahirannya. Negara seperti Chada dan Kamerun menjadi tempat mereka mengungsi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Dilansir dari BBC, Sabtu (8/2/2014), semenjak Maret lalu Afrika Tengah dilanda konflik agama yang berkepanjangan. Kejadian ini dimulai ketika Pemberontak Islam Seleka merebut kekuasaan di salah satu negara termiskin di Afrika Tengah.

Pemimpin mereka Michael Djotodia berhasil menjadi pemimpin Muslim pertama di Afrika Tengah. Namun, kekuasaannya tidak bertahan lama.

Konflik agama yang terus memanas, memaksa dia lengser secara prematur. Apalagi keadaan diperparah saat pasukan Kristen anti-balaka terbentuk.

Walau pergantian kepemimpinan telah terjadi, perang sipil di negara tanpa pantai ini masih terjadi. Korban dari kedua pihak yang bertikai pun semakin bertambah banyak.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini