Share

PPP Nilai Koalisi Partai Islam Bisa Dahsyat

Arief Setyadi , Okezone · Jum'at 18 April 2014 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 17 568 972137 jJvxzRP6pB.jpg

JAKARTA - Kekuatan partai Islam dinilai akan berbahaya jika koalisi. Pasalnya, koalisi partai Islam setidaknya bisa mengumpulkan 31 persen suara.

"Itu sebuah angka yang signifikan," kata Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Emron Pangkapi saat pertemuan tokoh ormas dan partai Islam untuk membahas koalisi di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (17/4/2014).

Menurut dia, tinggal bagaimana pertemuan yang digelar di rumah pengusaha Ratna Hasyim Ning itu

bisa mengerucut pada pemikiran-pemikiran yangย  sama. "Kemudian pada gilirannya membuat sejarah Republik Indonesia," tegasnya.

Dia mengatakan, pada 1999, PPP menggagas koalisi poros tengah. Jika hari ini, partai Islam kembali duduk bersama untuk kembali menghidupkan hal yang sama, menurutnya, adalah hal yang positif.

"Ini adalah sebuah kabar gembira bagi umat Islam Indonesia," tandasnya.

Emron menambahkan, koalisi partai Islam masih sangat realistis. Dia menilai, saat ini merupakan kebangkitan partai politik berbasis agama di dunia. Di Indonesia, partai Islam juga bisa bangkit bila didukung seluruh umat.

"Saya yakin akan mengalami sejarah poros tengah," tukasnya.

Soal calon presiden yang akan didukung, lanjutnya, tinggal mencari sosok yang bisa diterima semua pihak, punya elektabilitas tinggi, dan bisa disepakati secara bersama.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini