Share

Seluruh Penumpang Argo Parahyangan Selamat

Isnaini, Okezone · Sabtu 31 Mei 2014 02:42 WIB
https: img.okezone.com content 2014 05 31 526 992125 AqYcqWVGid.jpg Gerbong kereta Argo Parahyangan miring (Foto: TMC)

JAKARTA - Puluhan petugas Polsek Darangdan, Purwakarta, diterjunkan untuk mengevakuasi penumpang Kereta Api Argo Parahyangan yang anjlok di daerah Cisomang, Jawa Barat.

 

Penumpang kereta yang berjumlah 230 orang itu dievakuasi dari lokasi kejadian menuju Stasiun Cisomang dengan menggunakan mobil Polsek dan angkutan kota. Dari stasiun Cisomang, penumpang diangkut menggunakan kereta bantuan ke stasiun Purwakarta yang dapat ditempuh selama 30 menit.

 

"Selanjutnya diangkut dengan Bus Damri ke Stasiun Bandung," kata Benny Surya salah satu penumpang kereta saat dihubungi Okezone, Sabtu (31/5/2014).

 

Dihubungi terpisah, Kapolsek Darandan AKP Apep Kardan mengatakan, seluruh penumpang telah berhasil dievakuasi dan telah melanjutkan perjalanan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

 

"Penumpang tadi dibantu dengan personel gabungan Polsek dan Kodim serta beberapa unsur pemuda yang tergabung dalam Taruna Siaga Bencana. Penumpang hanya shock saja, tidak ada yang luka. Rangkaian kereta yang anjlok juga rencananya malam ini akan segera di evakuasi," jelas Apep.

(ded)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini