Share

Cari Dukungan PBB, Pendukung Papua Barat Buka Kantor di Australia

Angga Mahaputra, Okezone · Rabu 25 Juni 2014 17:53 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 25 413 1004080 pPcyjRqQaD.jpg Pendukung Papua Barat Buka Kantor di Australia. (Foto: ABC)

MELBOURNE - Kelompok pendukung Papua Barat membuka kantor di Melbourne, Australia. Hal ini dilakukan untuk mencari dukungan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait masa depan Papua.

"Tujuan dari kantor ini pada dasarnya adalah untuk mencari dukungan dari PBB dan pejabat Australia yang menjadi anggota sementara dewan keamanan PBB," tutur advokat kemerdekaan Papua Barat, Ronny Kareni kepada ABC, seperti dikutip Australia Network News, Rabu (25/6/2014).

"Tidak hanya itu, proses negosiasi juga diharapkan terjadi antara Pemerintah Australia dan Indonesia untuk mencari masa depan Papua Barat," tambahnya.

Kantor tersebut terletak di wilayah Docklands yang merupakan salah satu area bisnis di Melbourne. Berdasarkan informasi, pembukaan kantor tersebut juga didanai oleh pihak Australia. Saat ini, Kareni percaya penentuan masa depan Papua Barat mulai ada peningkatan.

Kareni pun menaruh harapan agar ada gerakan yang mendukung kejelasan masa depan Papua. Bahkan, jika mereka ingin menyuarakan dukungannya bisa langsung menghubungi kantor yang berbasis di Australia tersebut.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini