Share

Prabowo: Kami Tidak Mengundurkan Diri!

Susi Fatimah, Okezone · Selasa 22 Juli 2014 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 22 567 1016512 tqFPfjg31a.jpg Prabowo: Kami Tidak Mengundurkan Diri! (Foto: Okezone)

JAKARTA - Tim kuasa hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, Jack Yanda, menegaskan bahwa pasangan nomor urut satu ini tidak mengundurkan diri dari Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014, melainkan menarik diri dari proses rekapitulasi suara yang penuh kecurangan.

 

"Prabowo-Hatta tidak mengundurkan diri, kami menarik diri. Karena dalam proses rekapitulasi ini, saksi kita komplain tidak pernah digubris sama KPU. Oleh karena itu Prabowo melihat kita tidak sepaham," ujar Jack saat ditemui di MNC Plaza, Selasa (22/7/2014).

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

 

Komplain tersebut salah satunya adalah KPU tidak menjalankan rekomendasi Bawaslu untuk dilakukanya pemungutan suara ulang (PSU) disejumlah daerah yang dinilai telah terjadi kecurangan.

 

"5.802 TPS bermasalah di DKI, sementara yang diulang hanya 13 TPS saja. Kata Prabowo, kalau saya ikut permainan kalian, sama saja saya korban yang dipaksakan menerima," tuturnya.

 

Oleh karenanya, Prabowo mengambil tindakan untuk menaik diri agar KPU dan Bawaslu menyelesaikan persoalan diantara mereka.

Namun jika KPU tetap memutuskan hasil rekapitulasi suara hari ini, sambung Jack, maka tidak sah. Sebab, dalam Pasal 158 Undang-Undang Pilpres disebutkan jika kedua kandidat harus menghadiri

proses rekapitulasi tersebut.

 

"Buat apa hadir? KPU tidak sah karena Prabowo-Hatta tidak hadir," katanya.

 

 

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini