Share

Satpol PP Babak Belur Dihajar Pedagang Kambing Tanah Abang

Fahmi Firdaus , Okezone · Selasa 30 September 2014 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 30 500 1046241 aqeS3goYn4.jpg bentrok pedagang kambing dengan Satpol PP di Tanah Abang (Foto: Fahmi Firdaus/Okezone)

JAKARTA - Seorang petugas Satpol PP babak belur dihajar warga saat melakukan penertiban lapak pedagang hewan kurban di Jalan KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Pantauan Okezone di lokasi, aparat Satpol PP yang hendak menertibkan lapak hewan kurban lari kocar kacir dibombardir warga yang berang lantaran lapak mereka hendak ditertibkan. Saat melarikan diri, dua anggota Satpol PP sempat tertinggal rombongan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tak pelak keduanya menjadi bulan-bulanan massa yang sudah tersulut emosi. Satu di antaranya mengalami luka cukup serius, sedangkan satu lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Sementara itu, Camat Tanah Abang, Hidayatulloh mengatakan, penertiban ini terpaksa dihentikan lantaran kondisi yang tidak kondusif.

"Sementara kita hentikan dulu penertiban lapak hewan kurban ini krn kondisi tidak memungkinkan. Kita akan rapatkan dengan pedagang untuk bagaimana ke depannya," ujar Hidayatulloh, di lokasi, Selasa (30/9/2014).

Para anggota Satpol PP yang berhasil dipukul mundur warga dan pedagang ini akhirnya menyelamatkan diri ke kantor Camat Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ratusan aparat kepolisian dari Polsek Tanah Abang dan Polres Jakarta Pusat bersiaga di lokasi.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini