Share

Aksi Tendangan Kungfu Oknum TNI di Tragedi Kanjuruhan, Pangdam Brawijaya: Sudah Diproses Hukum!

Lukman Hakim, Koran Sindo · Rabu 05 Oktober 2022 16:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 05 519 2681259 aksi-tendangan-kungfu-oknum-tni-di-tragedi-kanjuruhan-pangdam-brawijaya-sudah-diproses-hukum-bB0wCeA07F.jpg Foto: MNC Portal

SURABAYA – Sejumlah oknum TNI melakukan tendangan Kungfu ke supoter Arema saat tragedi Stadion Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang, termasuk 2 anggota polisi. Aksi tak terpuji oknum TNI itu menjadi viral di media sosial.

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto meminta maaf atas perilaku oknum prajuritnya yang bertindak berlebihan atau overacting. 

(Baca juga: Murka Tendangan Kungfu Oknum TNI ke Suporter, Jenderal Andika: Mereka Menyerang Masyarakat!)

"Jadi saya selaku Pangdam V meminta maaf untuk itu, dan prajurit ini sudah atau sedang diproses sesuai hukum yang berlaku,” Mayjen Nurchahyanto usai upacara HUT ke-77 TNI, di Lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, pada Rabu (5/10/2022).

Dia memastikan, oknum TNI yang melakukan aksi tak terpuji tersebut saat ini sedang diproses hukum oleh Pomdam. 

“Manakala terbukti bersalah pasti akan dihukum, dan di sisi lain memang ada prajurit kami yang melakukan pelanggaran tapi sisi lain para media juga melihat sendiri banyak sekali prajurit kami yang bahu membangun dengan Aremania, dengan petugas kepolisian memberikan pertolongan pertama kepada para korban, sangat luar biasa itu," ungkapnya.

"Saya apresiasi mereka, saya apresiasi kepedulian mereka terhadap para korban ini," sambung Mayjen Nurchahyanto.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Jenderal bintang dua ini mengatakan, akibat aksi anak buahnya itu, membuat suporter Aremania ada yang tersakiti.

"Pada kesempatan ini saya lakukan Pangdam V Brawijaya, saya ingin menyampaikan permohonan maaf saya, atas apa yang terjadi di Kanjurahan, dimana ada oknum prajurit kami yang bertindak diluar atau overacting sehingga menyebabkan ada beberapa suporter Aremania yang mungkin tersakiti,"pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini