Polisi Ketahui Identitas Pemukul Irwandi, tapi Belum Ditahan

|

Irwandi Yusuf (Foto: Reuters)

Polisi Ketahui Identitas Pemukul Irwandi, tapi Belum Ditahan

BANDA ACEH - Polisi sudah mengidentifikasi pelaku yang memukul mantan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf. Namun, hingga kini belum ada yang ditahan.

“Kami sudah mengindentifikasi pelaku dan akan diproses peradilan,” kata Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Gustav Leo, kepada wartawan di Mapolresta Banda Aceh, Selasa (26/6/2012).

Gustav menambahkan, pelaku belum ditahan karena polisi masih mengumpulkan keterangan beberapa saksi dan bukti-bukti.

“Sampai saat ini masih dalam proses pengembangan karena ini untuk proses peradilan. Kami harus hati-hati supaya tidak ada nanti pertimbangan-pertimbangan yang tidak tuntas,” jelas Gustav.

Dia menolak menyebut jumlah pelaku yang mengeroyok bekas juru propagan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) itu. Pihaknya masih mendata lagi saksi-saksi serta mencari bukti-bukti untuk menjerat pelaku.

Irwandi sudah membuat laporan secara resmi ke polisi terkait pemukulan tersebut. Hasil visum membuktikan terjadi pemukulan terhadap dosen nonaktif Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh, itu.

Seperti diberitakan, Irwandi dipukul sejumlah orang yang diduga dari massa Partai Aceh di pintu gerbang gedung DPRA, usai menghadiri prosesi pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf, Senin sore kemarin.

Akibat pemukulan tersebut, Irwandi mengalami memar di wajah dan luka di kepala. Kacamatanya juga rusak

Irwandi menduga pemukulan terhadapnya terkait dengan ancaman yang sering dialamatkan kepadanya semasa kampanye Pemilukada Aceh.

(ton)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Kejagung Sita Aset Udar Pristono