PPP Tolak Pasangan Nonmuslim di Pilgubsu

|

Ilustrasi (Okezone)

PPP Tolak Pasangan Nonmuslim di Pilgubsu
MEDAN – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan, jika calon yang diusung partai berlambang kabah itu hanya akan mengusung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang berasal dari tokoh beragama Islam.
 
Meski masyarakat di Sumatera Utara (Sumut) diakui sebagai masyarakat yang majemuk, namun memasangkan calon beragama Islam masih sangat masuk akal, dan telah terbukti di kontestasi pemilihan gubernur sebelumnya.
 
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PPP Sumut Fadly Nurzal menyebutkan, pihaknya berharap dapat mengulang sukses di 2008 lalu, dengan memenangi kontestasi pemilihan gubernur sumatera utara, yang akan diselenggarakan Maret 2013 mendatang.
 
Meski PPP belum mengumumkan secara resmi pasangan calon yang akan mereka dukung, namun menurutnya beragama islam merupakan kewajiban para calon.
 
“Bagi kita pasangan calon Islam-Islam untuk gubernur dan wakil gubernur adalah harga mati. 2008 kita sukses dengan mengusung itu, kenapa sekarang tidak. Dari internal, kita sudah punya keputusan siapa yang akan maju. Tapi realisasinya, masih kita pertimbangkan, melihat dinamika politik yang ada," terangnya usai memberikan sambutan pada Rapat Pimpinan Wilayah DPW PPP Sumut yang dilaksanakan di Hotel Madani Medan, Rabu (14/11/2012) kemarin.
 
Fadli mengaku saat ini telah beberapa politik telah menyampaikan keinginannya untuk berkoalisi dengan PPP dalam kontestasi pilgubsu mendatang. Namun saat ini keinginan itu masih terus dievaluasi. Ia menegaskan, hitung-hitungan politik bukan satu-satunya variabel yang digunakan PPP untuk menentukan dukungannya.
 
“Sudah banyak yang meminang kita, termasuk Golkar. Tapi kita belum putuskan. Mudah-mudahan dalam Rapat Pimpinan Wilayah malam ini, ada keputusan. Kita tunggu saja. Yang pasti kami ingin calon yang kami usung itu, barokah dunia akhirnya," tutup dia.
(put)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Lomba Sra' Pasra'an Mantan di Tengah Lunturnya Budaya Madura