nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FBR Desak Pemprov DKI Berdayakan Preman

Yuni Herlina Sinambela, Jurnalis · Kamis 13 November 2008 10:46 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2008 11 13 1 163574

JAKARTA - Ketua Forum Betawi Rempug (FBR) Fadholi El Muhir pagi ini bersama sejumlah ulama mendatangi Balai Kota Pemprov DKI Jakarta. Mereka datang untuk mendesak Pemprov DKI agar memberdayakan para preman yang terjaring operasi di wilayah Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Usai bertemu dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, Fadholi menyatakan bahwa maksud kedatangannya untuk mendesak pemerintah agar menindaklanjuti razia preman yang dilakukan polisi.

"Ini harus menjadi razia berkelanjutan," tegasnya kepada para wartawan di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Kamis (13/11/2008).

Berkelanjutan, kata dia, dalam arti ada upaya konkrit untuk mengarahkan para preman agar bertaubat dengan memberikan alternatif mata pencaharian lain. "Kami sudah menyediakan 16 pesantren untuk tempat penampungan dan pembinaan para preman yang terjaring," ujarnya.

Hanya saja untuk membina dan mendistribusikan para preman ini, pihaknya memerlukan bantuan dari pemerintah daerah. Seperti dinas pertanian, peternakan dan lembaga pemerintah lain. "Mereka jadi preman kan karena himpitan persoalan ekonomi. Beda dengan preman berdasi," ujarnya.

Dalam kesempatan ini turut serta mendampingi Fadholi, KH Agus Dermawan dari Ponpes Maulida Fitriyah Jatibening, Bekasi dan KH Ahmad Zarjasih Usman dari Pondok Pesantren Ar Rahman, Ujung Kerawang, Jakarta Timur.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akhir-akhir ini polisi menggiatkan upaya pemberasan premanisme di ibu kota dengan cara menggelar razia besar-besaran. Hasilnya, ratusan preman berhasil digaruk. Hanya saja belum ada tindak lanjut konkrit untuk membina para preman yang terjaring operasi.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini