Ibu Pengebom Bunuh Diri: Perekrut Dani Pengecut!

Gugi Nurfajar, Okezone · Rabu 12 Agustus 2009 11:42 WIB
https: img.okezone.com content 2009 08 12 1 247280 9DU5ClEUzP.jpg Sketsa dan foto asli Dani Dwi Permana

JAKARTA - Perasaan campur aduk antara sedih dan kesal dialami Tini, ibu dari Dani Dwi Permana, pelaku bom bunuh diri di Hotel JW Marriott, Jakarta, Sabtu 17 Juli lalu.

Tini mengungkapkan kekesalannya kepada orang-orang yang telah merekrut anaknya sehingga nekat menjadi pelaku bom bunuh diri. Menurut dia para perekrut itu adalah orang yang pengecut yang memperalat anaknya.

"Dani hanya diperalat oleh orang-orang pengecut yang biasanya menjadi imam di masjid dan pintar mengaji," ujar Tini usai melihat jenazah Dani di RS Polri Kramatjati, Jakarta, Rabu (12/8/2009).

Yang dimaksud Tini adalah Ustaz Saefudin Jaelani, imam Masjid As-Surur di Perumahan Telaga Kahuripan Gugus Chandraloka, Parung, Bogor. Pria yang kini menjadi buron ini beberapa bulan terakhir sering bersama Dani sebelum menghilang pascapeledakan bom 17 Juli. Saefudin diduga kuat merekrut Dani untuk dijadikan ~pengantin' (pelaku bom bunuh diri).

"Saya berharap orang-orang pengecut itu tergangkap," tambah Tini kesal.

Tini mengaku terakhir bertemu Dani pada Februari silam. Setiap hari, menurut dia, Dani berangkat sekolah dan setelah pulang langsung pergi ke masjid untuk salat dan mengaji atau sekadar membersihkan masjid.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini