nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muhaimin Pecat Adik Kandung Gus Dur

Muhammad Saifullah , Jurnalis · Jum'at 25 Desember 2009 02:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2009 12 25 339 288091 SZsS40gFej.jpg Lily Wahid

JAKARTA - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kembali berulah. Setelah mengkudeta Gus Dur, kini dia memecat Lily Wahid dari struktur Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Keputusan pemecatan Lily Wahid sebagai Wakil Ketua Dewan Syuro PKB diambil dalam rapat pleno DPP PKB beberapa waktu lalu. Lily dianggap telah melakukan pelanggaran peraturan partai.

Informasi pemecatan ini dibenarkan oleh adik kandung Gus Dur itu. “Iya, saya sudah dengar kabarnya,” ujar Lily Wahid kepada okezone di Jakarta, Jumat (25/12/2009).

Bunda, begitu dia dipanggil, menyebutkan para pengurus DPP PKB menilai dirinya telah melakukan pelanggaran berat. Sehingga layak diberhentikan dari struktur partai. Pemberhentian Lily juga diklaim atas desakan dari 18 DPW yang tergabung dalam kaukus DPW Indonesia Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lily diberhentikan karena sering tidak berkoordinasi dalam menyatakan sikap politik yang mengatasnamakan partai. Selain itu, Lily juga dinilai selalu membawa persoalan internal PKB ke publik sehingga mencitrakan PKB sebagai parti yang kurang solid.

 

Langkah Lily mengajukan uji materi ke MK soal UU Kementerian Negara tentang pasal rangkap jabatan juga menjadi alasan lain. “Padahal saya mengajukan uji materi karena tidak ingin kasus Alwi Shihab terulang lagi,” ujarnya.

 

“Saya hanya ingin meminta ketegasan MK atas tafsir salah satu pasal dalam UU Kementrian Negara,” ujarnya.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini