Share

Marzuki minta KPK habisi koruptor di DPR

Slamet Riadi, Sindonews · Senin 02 Juli 2012 14:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 02 435 657320 RXyNNrKcPR.jpg Ilustrasi (dok:Istimewa)

Sindonews.com - Maraknya kasus korupsi yang melibatkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sebagai pelakunya telah sangat mengkhawatirkan masyarakat. Anggota DPR yang dipilih untuk melindungi, justru merampok rakyat. Hal itu diungkapkan Ketua DPR Marzuki Alie di Gedung DPR.

Ketika dimintai tanggapannya soal dugaan korupsi pengadaan Alquran oleh anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Zulkarnaen Djafar, Marzuki hanya bisa mengucap prihatin. "Saya sangat prihatin kasus korupsi di DPR sudah semakin mengkhawatirkan kita semua," ujar Marzuki di Gedung DPR, Jakarta, Senin (2/7/2012).

Lebih jauh Marzuki menjelaskan, lembaga DPR merupakan representasi dari rakyat. Harusnya bisa menjunjung tinggi amanah dari rakyat, bukan sebaliknya. Dirinya berharap, semua kasus korupsi yang dilakukan oleh anggota DPR segera terungkap.

"Saya bersyukur ini cepat terbuka. Ini saya minta KPK dibongkar semua yang terjadi di DPR ini, sehingga masih ada waktu DPR untuk bersih dari para koruptor," terangnya.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini minta KPK untuk bekerja keras membersihkan orang-orang yang terlibat korupsi di DPR, sehingga masih ada waktu bagi DPR untuk melaksanakan fungsinya dengan baik, tanpa dikotori perbuatan yang dilarang undang-undang dan agama. (san)

(hri)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini