nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nikmati Hiburan Malam Tahun Baru di TMII Hingga Pagi

Isnaini, Jurnalis · Senin 30 Desember 2013 09:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 12 30 500 919039 FY1CcI8Xqo.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Masih bingung memilih tempat untuk menghabiskan waktu pada malam pergantian tahun? Anda yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa menjadi pilihan.

Pada 31 Desember 2013 malam, TMII akan mementaskan kesenian tradisional wayang dan atraksi ribuan kembang api. Selain itu, pengunjung juga akan disuguhi musik pop dangdut.

Manajer Humas Informasi TMII, Suryandoro, mengatakan, acara Wayang Kulit di pelataran Candi Bentar TMII dengan lakon Narayana Jumeneg oleh dalang muda Ki Puguh Prasetyo akan menemani pengunjung TMII.

"Dari pukul 21.00 WIB, sampai pagi," kata Suryandoro, Senin (30/12/2013).

Menurutnya, mulai pukul 20.00 WIB, pengunjung sudah dapat menikmati aneka hiburan yang tersaji di panggung-panggung kesenian anjungan daerah. Untuk kesenian dangdut, pihaknya mengundang primadona dangdut, Eny Sagita.

Pukul 00.00 WIB, sebanyak 3.639 kembang api akan ditembakkan pada malam pergantian tahun dan berlangsung kurang lebih setengah jam.

"Kita akan suguhi kembang api yang bertempat di danau Arsipel TMII," ujar Suryandoro.

Ia memprediksi, acara malam Tahun Baru akan dihadiri puluhan ribu warga. "Kita prediksi ada 50 ribu orang. Namun tidak menutup kemungkinan sampai 70 ribu," ujar Suryandoro.

Progamer Seni dan Budaya TMII, Ismunardi, menambahkan, ada lima titik tempat hiburan pada malam Tahun Baru. Pertama, atraksi wayang kulit dari Jawa Timur di panggung parkir utara, acara campur sari di panggung parkir selatan, musik keroncong di belakang anjungan Kalimantan Barat, musik pop di Aquarium Air Tawar, dan orkes dangdut di bangunan KTT Non-Blok.

TMII, kata dia, akan menjamin keamanan pengunjung. Ribuan personel gabungan dari Polsek Cipayung, Polsek Makassar, Polda Metro Jaya, Koramil, dan Petugas Satpol PP akan diterjunkan. Pihak TMII sendiri menempatkan 500 petugas kemanan internal.

"Diharapkan kegiatan di Taman Mini bisa lancar dan aman," kata Manajer Keamanan TMII, Unggul.

Pengunjung dapat bermalam hingga pagi menikmati malam pergantian tahun. Untuk pagi harinya, TMII juga menyediakan acara berupa opera Satu Indonesiaku yang didukung 300 artis potensi seni dari TMII.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini