Gali Potensi Asia, Pelajar & Akademisi AS Serbu Indonesia

Angga Mahaputra, Okezone · Rabu 25 Juni 2014 12:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 25 373 1003919 VL4Trd9qkm.jpg Pelajar dan Akademisi AS akan mengunjungi Indonesia. (Foto: Ilustrasi Reuters)

JAKARTA - Sejumlah pelajar dan akademisi dari Amerika Serikat (AS) akan mengunjungi Indonesia. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengetahui potensi besar yang dimiliki Asia, khususnya Indonesia.

Dalam kunjungan tersebut, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia dan Center for Asia Initiatives, Universitas Harvad menfasilitasi kegiatan seminar Internasional di Jakarta. Seminar tersebut bertemakan New Perspective on Effective Leadership, Strategy and Persuasion.

Mengutip dari siaran pers Kemlu, di Jakarta, Rabu (25/6/2014), seminar tersebut bertujuan untuk mengeksplorasi dinamika ekonomi, sosial, dan politik di Asia dengan kemampuan kepemimpinan yang berbasis pada Community Service.

Seminar tersebut dibuka langsung oleh Menteri Luar Negeri Indonesia Marty Natalegawa di Gedung Pancasila Kemlu di Jakarta. Seminar ini juga merupakan bagian dari rangkaian tur politik dan sosio-ekonomi yang dilaksanakan di Tokyo, Seoul, Beijing, Yangon, Bangkok dan Jakarta . Program ini dimulai sejak 3 Juni 2014 yang diikuti sekira 150 pelajar dan akademisi dari AS dan Indonesia.

Diharapkan, kegiatan ini bisa memperluas wawasan dan meningkatkan kemampuan pelajar Indonesia dalam menghadapi tantangan global.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini