Demokrat Sarankan Menteri Jokowi Naik Esemka

Awaludin, Okezone · Kamis 11 September 2014 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 09 11 339 1037328 8uhtQvKVfm.jpg Jokowi memamerkan mobil Esemka (foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla diberi kebebasan untuk menentukan merek mobil dinas menteri. Demokrat menyarankan menteri kabinet Jokowi menggunakan mobil Esemka agar lebih hemat biaya.

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Max Sopacua mengatakan Joko Widodo berhak menentukan mobil apa yang bisa digunakan menterinya.

"Silakan pemerintah Jokowi mendesign apa yang akan dipakai kabinetnya, terserah pakai mobil apa. Partai Demokrat enggak ikut campur lagi," kata Max, Rabu (10/9/2014) malam.

Lalu, Max menyarankan kepada Presiden terpilih itu untuk menggunakan mobil merek lokal Esemka. Saran itu merujuk pada keinginan Jokowi untuk menghemat anggaran.

"Mobil Mercy itu sangat boros, untuk itu harus dicari yang irit. Saya sarankan Jokowi terkenal dulu dengan mobil Esemka, kalau mobil itu diangkat dan dipergunakan menteri itu sangat luar bisa," tutur Max.

Kata dia, menteri menggunakan mobil Esemka bisa mengangkat produk nasional. Apalagi, saat menjabat Wali Kota Surakarta Jokowi sangat bangga dengan mobil itu.

"Tinggal diproduksi massal, lalu ditambahi beberapa alatnya agar bagus. Pak Jokowi terkenal juga dengan Esemka," pungkasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini