Share

Bangun Bangsa, Pemuda Harus Berfikir Kreatif

ant, · Minggu 07 Juni 2015 11:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 06 07 340 1161474 bangun-bangsa-pemuda-harus-berfikir-kreatif-WB6f8borAM.jpg Ilustrasi: Shutterstock

PALEMBANG - Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Ishak Mekki membuka Jambore Pemuda di kawasan wisata air terjun Bedegung, Kabupaten Muaraenim, kemarin. Dalam acara itu, ia meminta pemuda berpikir kreatif dalam mengisi pembangunan.

Menurutnya Indonesia membutuhkan pemikiran kreatif anak muda. Pemuda juga harus tangguh serta memiliki wawasan luas sebagai modal memajukan bangsa.

Selain itu, pemuda juga harus memiliki daya saing untuk menghadapi era globalisasi. Peningkatan daya saing secara otomatis juga sebagai modal pemuda itu sendiri.

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumsel yang juga selaku Ketua Panitia Jambore Pemuda, Ahmad Yusuf Wibowo mengatakan, jamboree kali ini dilaksanakan di kawasan wisata dengan tujuan menambah peserta.

Sejumlah kegiatan akan digelar dalam rangkaian jamboree tersebut. Di antaranya pentas seni pemuda, diskusi tentang wawasan nusantara, arung jeram, dan lainnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini