Pengadaan Mobdin Dibatalkan, Anggota Dewan Mengeluh

ant, · Jum'at 22 Juli 2016 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 07 22 340 1444200 pengadaan-mobdin-dibatalkan-anggota-dprd-seruyan-mengeluh-SnRPhPNIcM.jpg Ilustrasi

SERUYAN - Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) mengeluhkan batalnya pengadaan mobil dinas untuk operasional fraksi yang ada di DPRD setempat.

"Kalau di DPRD pengadaan mobil dinas batal, kenapa di Pemkab Seruyan justru masih ada dan banyak mobil dinas baru yang muncul. Itu jadi catatan," kata salah satu anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto, Jumat (22/7/2016).

Bejo menambahkan, sesuai hasil pertemuan dengan Pemkab Seruyan, masalah rasionalisasi anggaran telah disepakati bahwa ada pemangkasan anggaran dengan menghilangkan berbagai kegiatan.

“Kegiatan yang dihilangkan itu salah satunya pembatalan pengadaan enam buah mobil dinas untuk fraksi DPRD Seruyan,” ujarnya.

Selain masalah pengadaan mobil dinas, Wakil Ketua Komisi II DPRD Seruyan ini juga menyesalkan pelaksanaan sejumlah proyek di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang harusnya dibatalkan, namun tetap dikerjakan. Salah satunya adalah proyek pengurukan pasir untuk melanjutkan pembangunan bundaran di Kompleks Perkantoran Pemkab Seruyan dengan nilai Rp1,2 miliar.

"Ini yang mau dipertanyakan, sampai sejauh mana komitmen pemerintah dalam melaksanakan rasionalisasi anggaran," ujarnya.

(fds)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini