Waduh! Gara-Gara Udang, Warga Serang Polsek Cisolok

CDB Yudistira, Okezone · Jum'at 03 Februari 2017 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 02 03 525 1609160 waduh-gara-gara-udang-warga-serang-polsek-cisolok-kGpwRsDYOE.jpg Mapolsek Cisolok Rusak Diserang Warga (Foto: Cdb Yudhistira)

BANDUNG - Ratusan warga Kampung Pajagan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/2/2017) sekira pukul 17.00 WIB menyerang dan merusak Polsek Cisolok.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus menuturkan, bentrok warga dengan anggota kepolisian diawali kecurigaan polisi terkait adanya penjualan benur (udang kecil) secara ilegal.

Saat itu, jajaran kepolisian terhadap informasi tersebut, namun sesampai di lokasi dihadang warga nelayan. Petugas kepolisian setempat sempat melakukan mediasi dengan warga. 

"Namun, pada saat ada mediasi ada warga yang sengaja mengajak warga lain ke tempat mediasi di mana anggota sedang musyawarah. Setelah itu kurang lebih 500 orang warga masyarakat melakukan aksi nekat merusak mobil anggota Sat Reskrim," katanya saat dikonfirmasi.

Tak hanya itu, sebagian kurang lebih 200 warga menuju ke Polsek Cisolok dan melakukan perusakan terhadap Mapolsek Cisolok.

Akibat kejadian tersebut, Mapolsek Cisolok pada bagian kaca Kantor Polsek dan satu unit mobil Avansa warna hitam, mengalami kerusakan. Kondisi saat ini di lokasi telah kondusif.

"Saat ini, kita sedang lakukan pengembangan penyelidikan terkait perusakan tersebut," tandasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini