Kantor Polisi Dirusak Massa

Asep Juharyono, Sindo TV · Minggu 01 Juli 2012 17:44 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 01 527 656914 N4rssM5DBh.jpg Ilustrasi, pos polisi dirusak massa di Makassar (foto: Andi A/okezone)

TASIKMALAYA- Kantor Polsek Ciawi, Tasikmalaya, Jawa Barat, dirusak ratusan orang yang diduga berasal dari salah satu ormas dinihari tadi.

Akibat penyerangan tersebut, sejumlah kaca jendela kantor polisi pecah, termasuk Kantor Sekretariat Karang Taruna yang berada di depan Kantor Polsek Ciawi, Minggu (1/7/2012).

Pengerusakan tersebut terjadi berawal dari acara hiburan dangdut yang digelar oleh Karang Taruna Ciawi.

Tiba-tiba saja, massa dari ormas tertentu datang dan langsung merusak panggung, serta bangunan yang ada di lapangan alun-alun Kecamatan Ciawi. Tidak hanya itu, massa juga merusak gapura yang berada di samping Kantor Polisi Ciawi.

Untuk menghindari kejadian susulan, warga bersama polisi melakukan penjagaan di depan polsek dengan mendatangkan dua peleton anggota dalmas dari Polresta Tasikmalaya.

Ade Hasyim, salah seorang saksi, mengatakan pengerusakan ini diduga karena adanya persaingan antara sejumlah ormas di daerah Ciawi. Sementara pihak yang diduga ormas itu tidak menginginkan adanya hiburan di daerah Ciawi.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penjagaan di lokasi Polsek Ciawi.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini