Image

Hari Kartini, Anies Ingin Wujudkan Hak yang Sama untuk Perempuan

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at, 21 April 2017 - 16:20 WIB
Anies Baswedan dan Istri (foto: Okezone) Anies Baswedan dan Istri (foto: Okezone)
 

JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan angkat bicara mengenai peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April.

Menurutnya, sosok Kartini adalah seorang perempuan yang memiliki gagasan dan ide-ide yang luar biasa.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan era Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu mengatakan, demi menghormati sosok Kartini, dia dan Sandiaga Uno akan menciptakan hak dan kesempatan yang sama bagi perempuan di Ibu Kota.

"Keinginan kita semua agar setiap orang memiliki hak kesempatan yang sama, termasuk untuk kaum perempuan kita ingin menjadi Jakarta menjadi kota yang bisa memberikan hak kesempatan yang sama dan bisa memuliakan perempuan," ucap Anies di Bukit Duri, Jakarta Selatan, Jumat (21/4/2017).

Oleh sebab itu, Anies menegaskan akan mencontoh gagasan dan ide-ide cemerlang yang telah digagas dan diwariskan oleh R.A. Kartini.

Menurut Anies, sosok Kartini saat ini adalah perempuan yang bisa memberikan gagasan cemerlang yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Lebih dalam, Anies menekankan wanita saat ini harus meneruskan perjuangan Kartini.

"Kartini hari ini, mereka yang bisa meneruskan perjuangannya menjadi perempuan yang bermakna bagi masyarakat dan keluarganya," tutup Anies.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming