nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wakil Bupati Ivan Sarundajang Siap Tarung di Pilkada Minahasa 2018

Subhan Sabu, Jurnalis · Rabu 20 September 2017 18:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 20 340 1779860 wakil-bupati-ivan-sarundajang-siap-tarung-di-pilkada-minahasa-2018-TlstWhNH4x.png Foto: Subhan Sabu/Okezone

MANADO - Ivan Sarundajang, (45) yang kini menjabat Wakil Bupati Minahasa bakal maju kembali di Pilkada Minahasa tahun 2018 berpasangan dengan Careig N Runtu (36), putra sulung Stefanus Vreeke Runtu yang kini menjabat sebagai wakil Ketua DPRD Provinsi Sulut dari partai Golkar.

Ivan yang merupakan anak tertua dari mantan Gubernur Sulut, Sinyo Harry Sarundajang itu bersama Careig N Runtu melakukan manuver dengan mendaftar di sejumlah partai politik untuk mendapatkan dukungan, salah satunya dari Partai Demokrat.

“Seluruh partai yang membuka pendaftaran akan kami masuk mendaftar, karena kami yakin tidak bisa berjalan sendiri. Kalau berkoalisi pasti kami akan lebih kuat. Namun yang paling utama adalah berkoalisi bersama rakyat,” ujar Ivan di Kantor Sekretariat DPD Demokrat Sulut, Rabu (20/9/2017).

Didampingi simpatisan dan pimpinan-pimpinan partai pendukungnya, Ivan mengaku memilih Demokrat sebagai labuhan hati untuk maju karena mereka tidak bisa berjalan sendiri.

“Apresiasi dan terima kasih kepada Partai Demokrat karena telah menerima kami. Kami akan siap mengikuti mekanisme dan aturan partai untuk bisa diusung partai sebesar Demokrat,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris tim penjaringan Partai Demokrat Sulut, James Karinda mengatakan, meskipun keduanya (calon) berbeda partai, namun suatu kebanggaan bisa menerima keduanya untuk maju.

“Biar berbeda, kita tetap Tou Minahasa. Simbiosis mutualisme ada dalam diri dua partai ini," ujar Karinda.

Ivan dan Careig menurut Karinda adalah sosok yang tepat untuk memimpin Minahasa, karena Minahasa harus dipimpin orang yang berpengalaman sebab Minahasa adalah induk dari Sulut. Orang bicara Sulut itu bicara Minahasa.

"Kita harus memiliki pemimpin yang punya terobosan, dan lewat kedua calon ini kami yakin itu,” pungkas Karinda.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini