nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Simpan Sabu, Perwira Ditresnarkoba Polda Jateng Ditangkap

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu 02 Desember 2017 22:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 02 512 1824208 simpan-sabu-perwira-ditresnarkoba-polda-jateng-ditangkap-fD4lA72n71.jpg foto: Illustrasi Okezone

SEMARANG - Seorang perwira pertama anggota Ditresnarkoba Polda Jateng berinisial KW ditangkap karena membawa narkoba jenis sabu dan diduga mengonsumsi barang haram tersebut. Saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan sabu seberat satu gram dari tubuh pelaku.

"Untuk kejadian penangkapan anggota atas nama KW memang benar ada kejadian tersebut. Diawali adanya kecurigaan dari awal terhadap anggota tersebut gunakan narkoba," kata Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Agus Triatmadja, Sabtu (2/12/2017).

Penangkapan pria berpangkat AKP itu bermula dari kecurigaan Pengamanan Internal Polri (Paminal) Polda Jateng terhadap gerak-gerik pelaku. Petugas kemudian melakukan pengintaian dan membuntuti pelaku hingga di sebuah rumah makan, pada Jumat 1 Desember.

"Setelah diikuti di TKP di salah satu rumah dilakukan penangkapan terhadap yang bersangkutan dan ditemukan narkoba jenis sabu sebanyak kurang lebih satu gram," lugasnya.

Selain menangkap pelaku dan barang bukti sabu seberat satu gram, polisi juga dikabarkan mengamankan uang tunai Rp450 juta.

"Untuk info tentang adanya barang bukti uang Rp450 juta saat ini masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini