nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Di Bawah Guyuran Hujan, Ribuan Generasi Milenial Dukung Koster-Ace

Nurul Hikmah, Jurnalis · Sabtu 09 Juni 2018 04:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 06 09 340 1908529 di-bawah-guyuran-hujan-ribuan-generasi-milenial-dukung-koster-ace-e7o4SyJJEj.jpg Generasi milenial dukung Koster-Ace (Foto: Nurul Hikmah)

TABANAN - Semangat dan antusiasme kaum generasi milenial Tabanan dalam memberikan dukungan terhadap sungguh Pasangan Calon (Paslon) Gubernur-Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace) sungguh luar biasa.

Ribuan kaum generasi milenial Tabanan mesti di bawah guyuran hujan tetap menghadiri acara Parade Budaya dan Kebulatan Tekad Perkumpulan Kreativitas Anak Muda Sad Guna dan Komponen Masyarakat Mendukung Koster-Ace di Lapangan Desa Wanasari, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 4 desa pakraman, 30 Sekaa Teruna-Teruni (STT) dan dadia se-Desa Wanasari dan Denbantas, Tabanan, mendeklarasikan diri secara bulat mendukung, memilih dan memenangkan Koster-Ace pada Pilgub Bali 27 Juni 2018 ini.

 Wayan Koster

Deklarasi dukungan kebulatan tekad yang dipadu dengan parede budaya dengan menampilkan atraksi seni tradisional Bali dan modern ini dihadiri langsung Paslon Koster-Ace didampingi

Ketua Tim Pemengan Koster-Ace Tabanan Komang Gede Sanjaya, Made Urip (Fraksi PDIP DPR RI), Ketut "Boping" Suryadi (Ketua DPRD Tabanan), anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan dan sejumlah tokoh masyarakat.

Wayan Koster dalam orasinya mengaku merasa bangga dan terharu menyaksikan antusiasme kaum generasi milenial Tabanan dalam mendukung Paslon Koster-Ace. Pasalnya dalam situasi guyuran hujan deras masih tetap semangat hadir untuk memberikan dukungan.

"Padahal, hujan tetapi tetap semangat hadir di sini, itu artinya generasi muda Tabanan memang betul-betul serius mendukung Koster-Ace," tegasnya disambut riuh tepuk tangan mereka yang hadir.

 Wayan Koster

Selanjutnya Koster mengajak generasi melenial Tabanan untuk mencintai seni, tradisi serta budaya Bali sebagai modal fundamental pembangunan Bali ke depan. "Seni budaya adalah bagian penting dalam membangun karakter dan jati diri generasi muda bangsa kita," terangnya.

Ditambahkan Koster, generasi yang berkarakter dan memiliki jati diri kuat sesuai dengan nilai budaya dan tradisi bangsa akan menjadi Bali serta Indonesia sebagai bangsa unggul.

"Maka sangat penting generasi muda kita untuk ikut melestarikan seni, tradisi dan budaya kita," ujarnya menegaskan.

Pada kesempatan itu, selain menampilkan atraksi seni tradisional dan modern persembahan dari generasi muda Tabanan, juga menampilkan sejumlah artis pop Bali seperti Ray Peni dan grup band Lolot serta dipandu pelawak terkenal Bali Wayan "Sengap" dari Celekontong Mas .

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini