nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trump dan Kim Jong-un Akan Tandatangani Kesepakatan di KTT Singapura

Rahman Asmardika, Jurnalis · Selasa 12 Juni 2018 12:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 06 12 18 1909588 trump-dan-kim-jong-un-lakukan-penandatanganan-kesepakatan-di-ktt-singapura-iVByJymU0H.jpg Foto: AFP.

SINGAPURA – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan, dirinya akan melakukan penandatanganan kesepakatan dengan Pemimpin Korea Utara, Kim Jong-un usai pertemuan tingkat tinggi kedua pemimpin hari ini. Hal itu disampaikan Trump saat berjalan-jalan kecil dengan Kim Jong-un usai makan siang di Hotel Capella, Pulau Sentosa, Singapura, tempat pertemuan mereka digelar.

BACA JUGA: Trump Yakin Pertemuannya dengan Kim Buahkan Keberhasilan Besar

Pernyataan Trump itu membuat terkejut para peliput yang mengikuti jalannya pertemuan. Pasalnya, meski mengungkapkan optimismenya terkait KTT ini, Trump sebelumnya telah mengatakan bahwa dirinya tidak berharap akan dapat langsung menyepakati sesuatu dalam pertemuan pertamanya dengan Kim Jong-un.

Berdasarkan keterangan seorang pejabat Gedung Putih kepada CNN Selasa (12/6/2018), Presiden Trump dan Kim Jong-un akan menandatangani kesepakatan untuk mengakui kemajuan yang telah mereka capai dan berjanji untuk menjaga momentum dari perundingan hari ini.

BACA JUGA: Seperti Inilah Susunan Acara KTT Kim-Trump di Singapura

Pejabat yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan bahwa dia tidak ingin mendahului sang presiden dengan mengungkap detail spesifik dari kesepakatan tersebut. Sejauh ini belum ada informasi apa pun mengenai kemajuan atau kesepakatan apa yang telah dicapai kedua pemimpin.

Tidak ada acara resmi yang dijadwalkan sampai pertemuan antara Trump dengan media pada pukul 4 sore nanti.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini