nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

HUT ke-72 Polri, DPR Harap Korps Bhayangkara Jaga Netralitas

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 11 Juli 2018 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 11 337 1921071 hut-ke-72-polri-dpr-harap-korps-bhayangkara-jaga-netralitas-hK565FRbKY.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-72 pada hari ini, Rabu (11/7/2018). Di hari jadinya itu, Korps Bhayangkara diharapkan bisa menjaga netralitasnya dalam penegakan hukum.

"Polri sudah seharusnya bersikap setia, profesional, netral, demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, mandiri dan berkeadilan #BasmiPenjahatLindungiRakyat, " ujar Ketua Fraksi Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono melalui akun media sosialnya.

Pria yang akrab disapa Ibas itu memang tak menjelaskan rinci terkait dirinya menyinggung soal netralitas dan profesional Polri. Namun, ia hanya menekankan agar Polri bisa semakin dicintai masyarakat dengan menjaga profesionalitasnya.

"@Divhumas_polri Semoga tetap menjadi Bayangkara bagi negara Indonesia," katanya.

 Poliri

Anak dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu pun, mengucapkan selamat atas hari jadi institusi yang kini dikomandoi Jenderal Tito Karnavian. Di mana, berlangsung syukuran HUT Polri di Istora Senayan, Jakarta.

"Selamat memperingati hari Bhayangkara yang ke 72, dalam syukuran hari ini di Istora senayan Jakarta," kata Wakil Rakyat Dapil 7 Jawa Timur ini.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini