Taman Bacaan Bangun Minat Baca Generasi Muda

Rachmat Fahzry, Okezone · Rabu 25 Juli 2018 00:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 07 25 525 1926899 taman-bacaan-bangun-minat-baca-generasi-muda-EVUpGbFInW.jpg Ilustrasi Foto/Okezone

BOGOR – Taman bacaan perlu dibangun untuk meningkatkan generasi muda agar lebih tertarik dengan membaca.

Sala satu taman bacaan yang baru dibangun ada di daerah Desa Jagabaya, kecamatan Parungpanjang, Kabupaten Bogor, Jawa barat. Nama taman baca itu Taman Baca Literasi untuk Negeri.

Ketua Panitia Komunitas Mata Kita Muhammad Muhlis, mengatakan bahwa TBM agar harapan ke depannya teman-teman lebih solid lagi, lebih merawat dan untuk masyarakat lebih respect lagi. Mudah-mudahan bahwa taman baca ini menjadi tempat untuk menambah wawasan tentunya pengetahuan juga tentunya menambah kebaikan".

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk hadir ke Taman Baca Literasi untuk Negeri di Desa Jagabaya Parungpanjang, Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah melaksanakan atau meresmikan taman baca di Parungpanjang Bogor. Saya mengajak dari teman-teman semua se-Bogor, se-Jabodetabek, se-Indonesia untuk main ke Parungpanjang Bogor. Mendidik itu bukan hanya tanggung jawab seorang guru dan kedua orang tua, akan tetapi mendidik itu tanggung jawab kita semua yang terdidik," ujarnya Selasa, (24/7/2018).

Ridwan Manatik sebagai salah satu anggota Komunitas Taman Baca mengatakan, "Hal ini harus dimulai, harus terus menerus, agar memberikan virus (membaca) di lingkungan sosial, bisa memberikan motivasi," katanya.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini