nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Minta Maaf Batal Hadiri Peringatan HAM Internasional

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 11 Desember 2018 15:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 12 11 337 1989711 presiden-jokowi-minta-maaf-batal-hadiri-peringatan-ham-internasional-lpDJDHNzkn.jpg Wapres Jusuf Kalla menghadiri peringatan Hari HAM Sedunia di Komnas HAM (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permintaan maaf lantaran batal hadir dalam peringatan hari Hak Asasi Manusia (HAM) se-dunia di Gedung Komnas HAM, Jakarta Pusat, Selasa (11/12/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla (JK) yang menggantikan Jokowi hadir pada kesempatan ini. Jokowi sendiri batal hadir lantaran ada agenda lainnya.

“Pak Presiden minta maaf atas kesibukannya sehingga tidak dapat menghadiri. Saya juga harusnya menghadiri peringatan HAM di Kemenkumham, tapi kata presiden, di Komnas HAM saja,” kata JK saat memberikan sambutan di Gedung Komnas HAM.

(Baca Juga: Lewat Perpres, Ini Cara Jokowi Buat Petani Bahagia)

JK mengaku diminta langsung oleh Jokowi untuk mewakili peringatan di Komnas HAM. Sementara acara di Kemenkumham pun batal ia hadiri dan digantikan oleh Menteri Yasonna H Laoly.

“Saya diminta beliau (Jokowi) karena ada kesibukan yang tidak bisa ditunda,” ucap JK.

Dalam kesempatan itu, JK juga menerima sejumlah rekomendasi dari Komnas HAM terkait kasus pelanggaran HAM di Indonesia.

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara sebelumnya mengaku belum tahu alasan pasti Jokowi urung hadir ke gedung Komnas HAM. Dari agenda presiden hari ini, Jokowi hanya dijadwalkan melakukan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran 2019 dan bertemu perwakilan seniman pada sore nanti.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini