nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nama Ibunda Presiden Jokowi Diabadikan sebagai Gedung Ponpes di Solo

Agregasi Solopos, Jurnalis · Selasa 08 Januari 2019 10:16 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 08 512 2001361 nama-ibunda-presiden-jokowi-diabadikan-sebagai-gedung-ponpes-di-solo-Hroz0E1p5h.jpg (Foto: Solopos)

SUKOHARJO - Pondok Pesantren (Ponpes) Khalifatullah Singo Ludiro Mojolaban membangun gedung dengan nama ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo. Gedung yang dibangun di lingkungan ponpes tersebut akan diresmikan Kementerian Agama (Kemenag) hari ini, Selasa (8/1/2019).

Selain itu juga akan diresmikan Usaha Kecil Menengah (UKM) Khalifatullah Singo Ludiro oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Sesuai rencana Sujiatmi Notomiharjo bersama anggota keluarga lainnya akan menghadiri peresmian tersebut.

Jokowi dan ibundanya

Istri pendiri Ponpes Khalifatullah Singo Ludiro Mojolaban, Lilis Patimah mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai Pukul 13.00 WIB. "Gedung akan diresmikan Menteri Agama, tapi konfirmasi terakhir tidak bisa hadir dan diwakilkan Dirjen. Sedangkan UKM-nya nanti diresmikan Mendag," katanya ketika berbincang dengan Solopos.com, Senin (7/1).

(Baca juga: Bersama Ibunda Presiden Jokowi, Relawan Priyai Gelar Doa Kedamaian Serta Kemenangan di Pilpres)

Gedung Sujiatmi Notomiharjo dibangun sejak 2017. Gedung dibangun tiga lantai di mana masing-masing luas bangunannya 250 meter persegi di setiap lantai. Lantai satu peruntukannya untuk operasional kegiatan belajar mengajar, lantai dua laboratorium, serta lantai atas untuk asrama.

Gedung tersebut sengaja dinamakan Sujiatmi Notomiharjo guna memberikan penghargaan terhadap ibunda Jokowi karena dinilai sukses dalam mendidik anak-anaknya. "Ibu Sujiatmi ini sosoknya sederhana. Dari kesederhanaan ini juga menular ke anak-anaknya," katanya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini