nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Identitas Pelempar Bom Molotov di Kediaman Laode M Syarief Sudah Diketahui

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Rabu 09 Januari 2019 21:55 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 01 09 337 2002289 identitas-pelempar-bom-molotov-di-kediaman-laode-m-syarief-sudah-diketahui-1TvaX6Wccs.jpg Kediaman Pimpinan KPK (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarief mengaku telah mengetahui pelaku pelemparan benda molotov kerumahnya. Namun, dia tak membeberkan identitas pelaku itu.

"Ya Insya Allah (sudah ketahui pelakunya)," kata Laode dirumahnya, Jakarta Selatan, Rabu (9/1/2019).

Laode menyebut, diketahui identitas pelempar bom molotov itu diketahui dari hasil pemeriksaan kamera pemantau atau CCTV yang terpasang dikediamannya.

"Sudah, sudah nanti tanyakan saja teman-teman di Mabes," ucap Laode.

Baca Juga: Polisi: Ada 2 Bom Molotov di Rumah Pimpinan KPK, 1 Masih Utuh

KPK

Laode tak berkomentar panjang lebar. Pasalnya, dia menekankan, kasus pelemparan bom molotov kerumahnya itu telah diserahkan sepenuhnya ke aparat kepolisian.

"Adalah nanti tanyakan saja pada teman-teman di Mabes Polri dan di Polda," tutur Laode.

Diketahui sebelumnya, dua rumah pimpinan KPK yakni, Agus Rahardjo dan Laode M Syarief diteror benda yang diduga bom oleh orang tidak dikenal, pada Rabu (9/1/2019), dini hari. Kejadian di dua lokasi tersebut waktunya tidak berselang lama.

Di rumah Agus di daerah‎ Bekasi ditemukan tas berisi benda mencurigakan berupa paku, kabel, paralon, batre panasonic, hingga serbuk yang diduga semen putih. Benda tersebut diduga bom rakitan berjenis high ekspolsive.

Sementara di rumah Syarief, terdapat pecahan botol dengan sumbu serta bekas kepulan asap yang diduga merupakan bom molotov. Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus dugaan teror bom di rumah dua pimpinan KPK tersebut.

KPK

Baca Juga: 2 Pimpinan KPK Diteror, Istana: Penegak Hukum Tak Boleh Diintimidasi!

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini