nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan Satu Keluarga di Bengkulu Dibantai Pakai Balok Kayu

Demon Fajri, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 14:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 01 14 340 2004162 satu-keluarga-di-bengkulu-dibantai-pakai-balok-kayu-NvtxeFyJeh.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

 BENGKULU - Terduga pelaku pembunuhan satu keluarga di Kelurahan Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur, Provinsi Bengkulu, Jamhari Muslim (33) diduga menghabisi nyawa mantan istrinya, Hasnatul Laili (35) dengan menggunakan kayu balok.

Sementara kedua anak korban, Melan Miranda (16) dan Cika Ramadani (10), diduga dihabisi terduga pelaku dengan cara di jerat di bagian leher. Kedua korban dihabisi pelaku lantaran ketahuan saat menghabisi nyawa ibunya.

 (Baca juga: Motif Pelaku Bunuh Satu Keluarga di Bengkulu karena Cinta Ditolak?)

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika mengatakan, terduga pelaku diduga menghabisi nyawa korban dengan menggunakan sebongkah kayu balok. Sementara, kedua anak korban diduga dibunuh dengan cara di jerat.

"Terduga pelaku diduga menghabisi nyawa korban (mantan istri) dengan cara memukul di bagian kepala dengan kayu," kata Jeki, Senin (15/1/2019).

 ss

Jeki menyampaikan, terduga pelaku dikenakan Pasal 338 KUHP, dengan ancaman di atas 15 tahun penjara. Namun, kata Jeki, jika hasil pemeriksaan terhadap terduga pelaku sudah ada niat dan merencanakan pembunuhannya, maka akan dikenakan Pasal 340 KUHP, dengan ancaman hukuman mati.

"Nanti, jika hasil pemeriksaan terduga pelaku sudah ada niat dan merencanakan pembunuhannya maka kenakan Pasal 340 KUHP," ujar Jeki.

 (Baca juga: Kronologi Penangkapan Terduga Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Bengkulu)

Sebagaimana diketahui, terduga pelaku Jamhari Muslim (33), yang tak lain mantan suami korban, Hasnatul Laili (35) ditangkap pada Senin 14 Januari 2019, sekira pukul 04.41 WIB.

 sss

Di mana saat itu pelaku keluar dari kamar salah satu hotel di Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan, untuk bergegas pergi meninggalkan hotel dengan berjalan cepat.

Tak ingin kehilangan jejak terduga pelaku, team Opsnal Polres Bengkulu Selatan langsung mengamankan terduga pelaku pembunuhan satu keluarga itu, saat sedang berjalan di depan masjid Jamik Kecamatan Kota Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan.

Dari tangan pelaku berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Berupa, gelang emas, cincin emas empat buah, uang tunai Rp520 ribu, STNK mobil, SIM terduga pelaku, satu unit HP android dan tas selempang warna hitam.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini