nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Muncikari Akui Transfer Rp35 Juta ke Vanessa Angel

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 14 Januari 2019 14:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 01 14 519 2004175 muncikari-akui-transfer-rp35-juta-ke-vanessa-angel-7fARe7n9XG.jpg Vanessa Angel.

SURABAYA - Muncikari ES mengakui telah menstransfer Rp35 juta kepada Vanessa Angel. Namun ES mengaku tidak tahu untuk apa uang tersebut. Dia hanya menjalankan perintah VTJ untuk mengirimkan uang ke Vanessa.

Meski mengakui adanya transferan tersebut, namun Pengacara ES, Frangky Desima Waruhu membantah uang Rp2,8 miliar yang tercatat di rekening koran kliennya dari ‘perbuatan tidak baik’.

"Kami sebagai penasehat hukum saudara ES, surat kuasa 11 Januari 2019. Terkait rekening koran yang ada uang Rp2,8 miliar yang informasinya dari perbuatan tidak baik, itu tidak benar," kata Frangky Desima Waruhu di Mapolda Jatim, Senin (14/1/2019).

Kuasa hukum ES

Frangky Desima Waruhu. (Foto: Syaiful Islam/Okezone)

Menurut Frangky, uang sebesar itu didapat kliennya dari bekerja sebagai marketing sebuah perusahaan.

Frangky merinci, awalnya VTJ mengirimkan uang sebesar Rp40 juta dan ditransfer Rp35 juta ke Vanessa. Sisanya Rp5 juta digunakan untuk biaya akomodasi ke Surabaya. Ia mengkalaim kliennya tidak tahu alasan uang tersebut ditransfer ke Vanessa.

(Baca juga: Vanessa Angel Diantar Mobil Pelat Merah ke Hotel Sebelum Digerebek Polisi)

"Klien kami hanya disuruh transfer dan menemani VA ke Surabaya untuk mengisi sebuah acara. Klien kami tidak dapat apa-apa dari transferan itu," kata Frangky.

Vanessa Angel digerebek anggota Subdit Siber Crime Ditrekrimsus Polda Jatim bersama pria hidung belang saat berada dalam kamar Hotel Vasa, Surabaya pada 5 Januari 2019. Polisi juga menangkap ES di hotel tersebut.

Dalam penggerebekan itu, polisi juga mengamankan celana dalam warna ungu milik Vanessa dan kondom, serta beberapa HP. Vanessa Angel diduga terlibat kasus prostitusi online dengan tarif Rp80 juta sekali kencan.

Polisi juga menangkap Avriellia Shaqqila dan muncikari TN di tempat yang berbeda. Tarif Avriellia dipatok Rp25 juta sekali kencan. Dalam perkembangannya, polisi menetapkan TN dan ES sebagai tersangka, sementara Vanessa dan Avriellia berstatus saksi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini