nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ibu Ani Sakit Kanker Darah, SBY: Dia Sosok yang Kuat, Tabah, dan Tegar

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 13 Februari 2019 13:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 02 13 337 2017293 ibu-ani-sakit-kanker-darah-sby-dia-sosok-yang-kuat-tabah-dan-tegar-nh28n7Lnp9.jpg SBY-Ani Yudhoyono. (Foto Dok Okezone)

JAKARTA – Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), menyebut istrinya, Kristiani Herrawati alias Ani Yudhoyono, sebagai yang kuat, tabah, dan tegar dalam menjalani kehidupan.

Pujian itu ia lontarkan usai mengumumkan istrinya menderita sakit kanker darah sehingga harus menjalani perawatan intensif di National University Hospital Singapura, sejak 2 Februari 2019.

“Saya sangat mengetahui Ibu Ani sosok yang kuat, tabah, dan tegar dalam menghadapi tantangan kehidupan, termasuk ketika kami bersatu dalam suka dan duka selama 10 tahun saya mengemban tugas memimpin Indonesia dulu,” ujar SBY dalam video yang diterima Okezone, Rabu (13/2/2019).

Ia mengatakan, dirinya dan Ani Yudhoyono serta keluarga harus bersatu dalam keyakinan dan kekuatan dalam proses penyembuhan istrinya yang tengah menderita sakit kanker darah. “Agar semua ikhtiar untuk penyembuhan Ibu Ani dengan izin dan pertolongan Allah dapat berhasil dengan baik,” ucapnya.

SBY-Ani Yudhoyono (Foto : Instagram/aniyudhoyono)

Saat ini, SBY mengaku tengah mendampingi proses penyembuhan istrinya di Singapura. Karena itu, ia meminta maaf kepada sejumlah pihak jika tidak dapat memenuhi agenda kegiatan yang sudah direncanakan.

(Baca Juga : SBY: Bu Ani Yudhoyono Sakit Kanker Darah)

“Saya dan Ibu Ani meminta maaf tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya telah saya niatkan untuk saya penuhi,” katanya.

(Baca Juga : SBY: Terima Kasih Presiden Jokowi atas Bantuannya dalam Pengobatan Bu Ani)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini