Share

Romantic Chinese New Year, Cara Bandara Ngurah Rai Sambut Chinese New Year dan Valentine Day

Fahmi Firdaus , Okezone · Senin 04 Maret 2019 20:37 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 04 1 2025767 romantic-chinese-new-year-cara-bandara-ngurah-rai-sambut-chinese-new-year-dan-valentine-day-pqiWKUMAjm.jpg Foto: Okezone

MANGUPURA – Memasuki bulan Februari, atmosfer di Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai kembali meriah dengan sentuhan dekorasi bernuansa paduan merah dan merah muda. Peringatan dua hari besar yang jatuh di bulan kedua 2019, yaitu Chinese New Year dan Valentine’s Day, menjadikan suasana terminal dihias sedemikian rupa dengan berbagai ornamen untuk menghadirkan semarak dua hari besar tersebut ke dalam Bandar Udara.

Mengusung tema Romantic Chinese New Year, nuansa romantis khas Hari Kasih Sayang apik dipadukan dengan baluran atmosfer khas oriental dalam menyambut Tahun Babi. Pada puncak perayaan Imlek pekan lalu, beberapa titik ikonik di terminal Bandar Udara didekorasi ulang, di antaranya area Taman Anggrek di Terminal Keberangkatan Domestik yang disulap menjadi layaknya taman di sebuah istana di Negeri China, lengkap dengan diorama Chinese Lucky Gate yang dipadukan dengan berbagai ornamen bernada merah muda khas Hari Kasih Sayang.

Pun demikian di area taman di dalam Terminal Keberangkatan Internasional, dengan dekorasi Romantic Chinese Garden berupa jembatan cinta menuju gazebo tradisional khas kerajaan di Negeri Tirai Bambu yang dilengkapi dengan miniatur pohon Mei Hua dengan ornamen daun berbentuk hati yang semakin menegaskan suasana Hari Kasing Sayang.

Thematic Events ini kembali dihadirkan untuk memberikan pengalaman tak terlupakan bagi penumpang yang datang dan pergi melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

“Di awal tahun ini kami memulai rangkaian kegiatan thematic events dengan perpaduan tema Tahun Baru China atau Chinese New Year yang diselaraskan dengan Valentine’s Day. Setelah minggu lalu kami hadirkan suasana khas Imlek, kini para penumpang kami manjakan dengan suasana Hari Kasih Sayang, supaya hangat dan cerianya peringatan Valentine’s Day dapat hadir bagi para pengguna jasa Bandar Udara,” ucap General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, Kamis (14/2).

Selain ramai dengan hiasan dekorasi bertema oriental dan romantisme ala Valentine’s Day, pengguna jasa juga turut dimanjakan dengan berbagai macam permainan bertema serupa, suguhan musik yang dilantunkan oleh band secara live, tarot reading, serta photo booth dengan bingkai hati berwarna merah muda khas Valentine’s Day.

“Setelah pada peringatan Imlek lalu kami hadirkan berbagai jenis permainan yang dapat dimainkan oleh para penumpang yang tengah menunggu boarding time, di Hari Kasih Sayang ini kami hadirkan hiburan yang tidak kalah serunya, di antaranya tarot dan suguhan lagu-lagu romantis dari grup band. Penumpang yang tengah menunggu boarding time juga dapat berfoto di beberapa titik yang sudah didekorasi tema Valentine’s Day,” lanjut Yanus.

Pada peringatan Imlek pekan lalu, pengguna jasa berkesempatan untuk dapat berpartisipasi dalam dua macam games, yaitu Lucky Shoot dan Heart Dart. Jika beruntung dalam permainan, peserta berhak mendapatkan cenderamata berupa t-shirt, goodie bag, dan permen bertema Romantic Chinese New Year.

Darlene, salah seorang penumpang dari Taiwan, membagikan pengalamannya setelah berhasil mendapatkan t-shirt setelah berhasil menjadi pemenang di salah satu permainan. “Saya berkesempatan mengikuti permainan, dan juga berhasil mendapatkan t-shirt yang sangat keren bertema Chinese New Year. Ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa bagi saya, dan saya ingin kembali ke Bali lagi!” seru Darlene.

Sama seperti pada perayaan Imlek, pada perayaan Valentine's Day kali ini penumpang berkesempatan untuk dibaca peruntungannya melalui tarot reading, berfoto di photo booth, serta mendapat untaian bunga mawar setelah melakukan transaksi perbelanjaan di gerai komersial di dalam terminal senilai Rp 150.000 di Terminal Domestik, dan Rp 200.000 di Terminal Internasional.

“Kegiatan yang sangat menarik. Ada banyak orang yang merayakan Valentine’s Day di sini. Menurut saya, ini sangat luar biasa,” ujar Gita, penumpang asal India.

Ketut Winarta, penumpang dari rute domestik, turut mengamini hal tersebut. “Dengan event semacam ini, kita bisa mencurahkan kasih sayang kepada pasangannya, sama keluarganya. Buat saya, salah satu hari paling penting,” tutur Ketut.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini