nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BPN Akui Kerabat Prabowo Ditangkap Polisi

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 17 Maret 2019 17:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 17 338 2031209 bpn-akui-kerabat-prabowo-ditangkap-polisi-4XXrKdIRK9.jpg Andre Rosiade (Foto: Putera/Okezone)

JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) menegaskan seorang bernama Ramyadjie Priambodo (RP) yang ditangkap polisi terkait kasus pembobolan ATM metode Skimming di salah satu bank, bukan keponakan dari Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto.

Juru Bicara BPN Andre Rosiade menyebut Ramyadjie adalah kerabat jauh dari calon presiden nomor urut 02 itu.

"Yang pertama, yang bersangkutan (RP) bukan keponakan Prabowo, tapi kerabat jauh," kata Andre di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019).

Andre pun tak mempermasalahkan adanya penangkapan terhadap Ramyadjie. Mengingat, dalam hal ini, adalah murni proses hukum.

"Kedua, ini murni soal hukum. Kami persilahkan aparat memproses secara hukum," ucap Andre.

Ilustrasi

(Baca Juga: Terlibat Pembobolan Mesin ATM, Kerabat Dekat Prabowo Ditangkap)

Mengenai hal ini, Andre menekankan penangkapan itu terlepas dari kepentingan politik apapun. Pasalnya, hal itu tidak menyangkut sama sekali ke dalam internal Gerindra.

"Ini bukan kepentingan politik, tidak ada urusan BPN, tidak ada urusan Tidar, Gerindra, Pak Hashim," tutur Andre.

Sementara itu, Andre mengungkapkan pihaknya akan melaporkan beberapa link media yang mencoba untuk memprovokasi isu tersebut dengan menyambungkan ke Gerindra dan Prabowo Subianto.

"Kami akan tuntut link yang coba-coba lakukan kampanye hitam karena kaitkan Hashim, Tidar, Gerindra atau BPN," kata Andre.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini